Langsung ke konten utama

TENTANG SITUS



Bangkabelitungblog.com adalah “kristalisasi” tulisan segala rupa sepanjang delapan tahun. Isinya beragam, dari tema yang anta berantah dan lebay hingga artikel yang serius. Ia berawal dari syair amatir ala pecinta buta, foto-foto pantai sepanjang pengembaraan dan eksperimen fotografi, feature mengenai issue sosial dan budaya di Bangka Belitung, feature perjalanan pribadi ke sejumlah lokasi di Bangka Belitung, cerita pengalaman masa lalu, atau artikel ilmiah tentang media dan sosial budaya yang diterbitkan sejumlah media massa di provinsi laskar pelangi, atau essay berbahasa inggris yang merupakan tugas-tugas kuliah. Tak salah rasanya bila Bangkabelitungblog.com adalah bunga rampai refleksi pribadi penulis.

Meskipun ia terkesan pribadi ditulis berdasarkan sudut pandang yang sebagian besar subjektif, namun tidak menutup cerita bahwa blog ini tak memberi manfaat. Perjalanan selama delapan tahun, membuat saya yakin dan percaya, blog bisa membuat perubahan bagi orang banyak. Saya berusaha memberikan postingan yang berkualitas dan matang. Pada sisi itulah, saya harapkan blog yang menjadi situs ini bermanfaat bagi pembaca, bermula dari sumber informasi, latar belakang, atau panduan bagi anda. Bagaimanapun, opsi untuk itu tetaplah pada anda selaku pembaca. 

Anda selaku pembaca juga bisa memilah informasi yang menarik dan attraktif.  Mungkin karena ditulis dengan gaya blogging, maka tulisan didalamnya beraneka rupa. Ada beragam cerita yang terangkum dalam sejumlah label dan bisa anda klik. Sehingga pada akhirnya, isi situs tak tersegmentasi secara frontal. Situs ini bisa dinikmati semua kalangan, dari mulai pelajar, mahasiswa, pendidik, peneliti, wisatawan, traveler, fotografer atau pemburu materi postingan gratis (saya tak sarankan).

Yang terakhir, semoga situs ini memberikan anda informasi yang cukup dan jelas. Jangan lupa untuk memberi komentar dan berkunjung, sebagai ungkapan melayu, “ Jika ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, jika ada umur panjang, jangan lupa berkunjung kembali.”
_______________________________________________________________________

About the Author

Aksansanjaya, a Travel Blogger and Photographer was born in Sungailiat, Bangka Belitung around 35 years ago. For further information and contact, I can be reached at :
Email : aksansanjaya@gmail.com ///// Facebook :  aksansanjaya /// Twitter : aksansanjaya //// Linkedin : iksander salam
*******************************************************************************

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.