Langsung ke konten utama

Cantiknya Foto-foto Model Hijaber Bangka Belitung Blog

fotografi-model-jilbab-bangka-belitung
fotografi-model-jilbab-bangka-belitung

Berikut adalah pemotretan Hijaber Bangka Belitung Blog. Foto-foto berikut diambil menggunakan kamera Nikon D90 dengan lensa 85 mm Rokinon f 2. Adapun pemotretan dilaksanakan pada waktu sore pada kisaran waktu pukul 16.00 sd selesai. Waktu pemotretan berlokasi di pantai Rambak Sungailiat Kabupaten Bangka.

Lensa Rokinon termasuk kategori lensa Fix third party yang menjadi favorit saya pribadi. Lensa ini cukup membantu saya dalam mengerjakan tugas ketika kuliah S2 di Amerika tiga tahun lalu. Pemotretan cover desain surat kabar dengan model seorang gadis asal Nepal termasuk menggunakan lensa jenis ini. Hasilnya memang joss banget deh.


Keunggulannya adalah pada hasil nya yang tajam. Bahkan pada bukaan besar sekalipun, hasilnya tidak mengecewakan. Gurat ketajaman pada obyek cukup jelas dan terpampang nyiatah (kata Syahrini)

Begitu pula dengan tone (warna obyek) yang dihasilkannya cukup khas. Sehingga untuk pemotretan model sangatlah cocok. terlebih jika ada niat untuk proses editing lebih lanjut.

yang paling utama tentu saja, efek blur (bokeh) pada background yang alamak jang cukup ciamik. Mungkin karena ukuran lensa 85 mm plus bukaan besar, bokeh sangat maksimal dan menggiurkan. 

Selain keunggulan diatas, kelemahan pada lensa ini tentu saja adalah masih manual, sehingga mata dan tangan harus pintar dan telaten dalam memutar ring fokus. 

Selain itu, lensa ini belum sinkron dalam pembacaan di body kamera, sehingga kita harus pintar2 menentukan diafragma dan iso serta speed yang sesuai. 

Pendek kata, menggunakan lensa ini harus full manual. Bagi yang biasa autofokus, lensa Rokinon menjadi  tantangan tersendiri.

Adapun pada model kali ini adalah dua orang Hijaber lokal Sungailiat. Mereka cukup pintar dan pose-pose yang attraktif. Berhubung tidak menggunakan difuser atau reflektor maupun flash, maka pencahayaan cukup menggunakan available light, sinar matahari sore.

Berikut hasil foto-foto model hijaber ala bangka belitung blog. (aksansanjaya)


foto-hijaber-bangka-belitung
foto-hijaber-bangka-belitung

foto-model-hijab-bangka-belitung
foto-model-hijab-bangka-belitung

fotografi-model-hijab-bangka-belitung
fotografi-model-hijab-bangka-belitung

jilbab-keren-bangka-belitung-blog
jilbab-keren-bangka-belitung-blog



model-hijab-bangka-belitung
model-hijab-bangka-belitung

model-hijaber-bangka-belitung-blog
model-hijaber-bangka-belitung-blog


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.