Situs Informasi wisata pantai Bangka Belitung, info budaya adat istiadat masyarakat bangka belitung, serta model hijaber bangka, Pantai Bangka, Pantai Belitung, Model Bangka, Model Belitung, Pantai Bangka Belitung, Wisata Bangka Belitung,foto Bangka, foto belitung, gadis bangka, gadis belitung gadis bangka belitung, kuliner bangka, kuliner belitung, kuliner bangka belitung, pantai keren bangka, matras, pasir padi, fotografer bangka, fotografer belitung, fotografer bangka belitung

Mencoba Adventure ke Pantai Tengkalat Belinyu Bangka

tengkalat-pantai-belinyu
tengkalat-pantai-belinyu

Beberapa bulan yang lalu, saya bersama rekan kerja "berpetualang" ke pantai Tengkalat. Pantai ini merupakan salat satu spot incaran bagi pemancing sekitaran Belinyu. Memang tak mudah untuk bertandang ke pantai satu ini. yang konon mampu menghadirkan ikan-ikan target berkelas.

Saya baru kali ini dengar pantai Tengkalat. Memang tak semua orang tau keberadaan pantai ini berhubung lokasinya yang sulit dicapai. Hanya segelintir orang yang tau jalan pintas menuju ke lokasi ini.

Untung saja ada kenalan kawan dari Belinyu yang hapal lokasi dimaksud. Jadi berangkatlah kami ke lokasi dengan membawa peralatan memancing yang representatif.

Dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan bermotor dari kota Belinyu ke lokasi pantai Tengkalat. Lewat perkampungan penduduk, hutan kecil, pantai dan jembatan-jembatan kayu sungai Tengkalat.

Lokasi memancing hanya ada bebatuan beragam bentuk. Kebanyakan dipenuhi jenis bebatuan metamorf (bebatuan tua) bewarna kecoklatan.

Mirip dengan jenis bebatuan yang ada di pantai Pejem, namun di Tengkalat, hampir sepanjang garis pantai dipenuhi bebatuan jenis ini. Ia tampak berserakan dan luas sepanjang pantai.



Saya masih melihat bahwa lokasi ini sangat asri dan alami. Pantainya bersebelahan dengan hutan pohon pendek dan rapat. Lokasi ini juga dekat dengan areal kawasan suku Lom, suku khas Bangka yang masih memegang adat istiadat tersendiri selain Melayu.

Berhubung, cuaca yang mendung dan hujan, maka tak banyak foto-foto indah yang mampu diabadikan. Selain itu, memang acaranya adalah memancing bersama kawan. Namun, sekali lagi untung tak dapat diraih, malang tak dapat di elak, air laut ternyata tak beriak laiknya air kolam. Ini pertanda, ikan malas bermain-main di lautan.

Alhasil, kondisi ini memaksa kami pulang cepat dan status zonk tanpa hasil.

Tapi, tak mengapa, paling tidak niat awal untuk survey terpenuhi. Sudah mengeksplore kawasan pantai Tengkalat ini. Semoga lain waktu, dapat berkunjung ke lokasi ini lagi. (Aksansanjaya)

Berikut foto-foto pantai dimaksud.

fishing-in-pantai-tengkalat-bangka
fishing-in-pantai-tengkalat-bangka

pantai-tengkalat-belinyu-bangka
pantai-tengkalat-belinyu-bangka

pantai-tengkalat-pejem-pulau-bangka-indonesia
pantai-tengkalat-pejem-pulau-bangka-indonesia

Pantai-tengkalat-pejem
Pantai-tengkalat-pejem

pantai-tengkalat-pulau-bangka-belitung
pantai-tengkalat-pulau-bangka-belitung

pantai-tengkalat-pulau-bangka
pantai-tengkalat-pulau-bangka




Share:

Tidak ada komentar:

KONTEN POPULER

Technology

Business

ARSIP TULISAN

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

GOOGLE

TEMAN

Labels

Find Us On Facebook

Labels

Featured Video

Video Example

Arsip Blog

Pages