Langsung ke konten utama

Berjarak dengan Ibukota Bangka Belitung, Inilah Pantai Laskar Pelangi di Belitong

pantai laskar pelangi yang masih asri
Bulan puasa tahun ini diawali dengan cuaca yang mendung sehingga menjadi sebuah permulaan yang smooth_istilah nya. Namun, menginjak minggu terakhir, cuaca berubah panas dan cerah, seolah-olah matahari ingin melahap diri. Well, cuaca seperti ini saya teringat pada pantai. Yah, pantai seolah gabungan yang tepat dengan cuaca cerah dan langit biru. Ahaiii...Tiba-tiba saya teringat pada kunjungan kesekian kalinya ke pantai Laskar Pelangi di pulau Belitong !.

Baca juga : Inilah Beda orang Bangka dengan orang Belitong

Inilah cerita tentang pantai Tanjung Tinggi atau Laskar Pelangi di pulau Belitong. Berkali-kali berkunjung, namun tetap mempesona. Bisa jadi karena tekstur bebatuan di pantai ini berbeda dan lebih unik dibandingkan dengan yang ada di pulau Bangka.

Ulasan pantai ini mungkin sudah banyak di media sosial begitu pula dengan foto-foto keindahan pulau dimaksud. Foto-foto berikut juga merupakan jepretan dari sisi lain pantai Laskar Pelangi ini. Diambil pada pukul 13.00. Cukup panas dan pada dasarnya tidak pas untuk pemotretan landscape.



Namun, saya pikir mood yang ditimbulkan bisa memberikan nuansa yang berbeda. Pantai yang berada cukup jauh dari Ibukota Bangka Belitung ini, mampu menawarkan nuansa tropis yang begitu mendalam.

Airnya begitu bening dan tenang. Seolah mengajak diri untuk berenang dan berendam santai di lokasi ini. 

"Ah, akan begitu banyak kata-kata untuk mengekpresikan keindahan pantai ini. "

Foto-foto berikut mudah-mudahan mewakili banyak hal mengenai pantai terkenal di Bangka Belitung ini. Seperti kata adagium, " a picture can tells a thousand words." (aksansanjaya_admin)

foto-ibukota-bangka-belitung

fotografi-alam-bangka-belitung

fotografi-pantai-indonesia-di-bangka-belitung

keunikan-pantai-laskar-pelangi

sensasi-batu-di-pantai-tanjung-tinggi

sensasi-mandi-di-pantai-tanjung-tinggi

sensasi-wisata-pantai-tanjung-tinggi-belitong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.