Langsung ke konten utama

Begini Foto Model Lomba Fashion Daur Ulang di Kampus UBB

model-bangka-belitung-lomba-baju-daur-ulang
model-bangka-belitung-lomba-baju-daur-ulang
Pemotretan fashion termasuk unik dan menantang. Keunikannya adalah pada model sebagai obyek foto yang mengenakan pakaian yang baru dan jarang dilihat. Adapun menantang karena ada keunikan inilah. Misalnya, fashion bertema tropis dan winter akan berbeda baju yang dikenakan. Sehingga konsepnya pun berbeda satu sama lain. Pada akhirnya, sang fotografer pun dituntut untuk berkreasi dalam proses pemotretan agar hasil foto lebih komunikatif.


Itulah yang saya rasakan ketika melakukan pemotretan untuk acara lomba fashion daur ulang di kampus terpadu universitas Bangka Belitung tempo hari.


Kondisi di lapangan, adalah cuaca yang mendung namun temperature begitu panas. Mungkin stage berada di luar lapangan a.k.a outdoor tanpa penutup. Hal ini bisa juga disebabkan oleh waktu pemotretan yang berada di bawah jam 12 siang.

Bisa dibayangkan bagaimana kombinasi ini menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi harus berdiri di atas aspal dan dikerumuni ramai penonton. Berkeringat dan kehausan lah jadinya.

Namun ini tidak menghalangi saya untuk melakukan pemotretan fotomodel Bangka Belitung ini. Sebab momen semacam ini unik dan jarang ada. Tema-tema daur ulang seringkali memancing hasrat untuk mengabadikannnya.

"Berbekal kamera Nikon D800 dan lensa 70-200 mm, saya cukup pede untuk mengabadikan momen-momen peragaan busana ini."

Menarik sekali hasil kreatifitas para mahasiswa dari Kampus UBB, “Unggul Membangun Peradaban,” ini. Daya seni mereka tinggi sekali dalam menciptakan model busana dari sejumlah barang tak terpakai semacam ; botol plastic, karung goni, busa, kertas kardus, dsb.

Ada yang bagus ada pula yang lucu karena aneh. Namun kreatifitas ini mahal harganya dan pantas diganjar dua jempol untuk mereka yang turut menyemarakkan dunia lingkungan dan dunia fotomodel Bangka Belitung.

Beginilah foto-foto yang berhasil saya abadikan ;

model-bangka-belitung-baju-daur-ulang-lomba-ubb
model-bangka-belitung-baju-daur-ulang-lomba-ubb
fotomodel-bangka-lomba-baju-daur-ulang
fotomodel-bangka-lomba-baju-daur-ulang
foto-model-unik-bangka-belitung
foto-model-unik-bangka-belitung

model-bangka-belitung-baju-daur-ulang
model-bangka-belitung-baju-daur-ulang

 
fotomodel-bangka-belitung-ubb
fotomodel-bangka-belitung-ubb
model-bangka-belitung-baju-daur-ulang-2017
model-bangka-belitung-baju-daur-ulang-2017
model-bangka-belitung-lomba-baju-daur-ulang-ubb
model-bangka-belitung-lomba-baju-daur-ulang-ubb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.