Melancong ke Pantai Teluk Uber Kota Sungailiat Bangka

wisata-pantai-teluk-uber-bangka
perahu pantai teluk uber sungailiat
Teluk Uber termasuk pantai favorit bagi masyarakat lokal Bangka. Kontur pantainya cekung seperti teluk dihiasi pasir putih yang melandai. Pantai ini unik karena seperti terlindungi oleh dinding bebatuan granit di sisi kanan dan kirinya. Jarak tempuh ke pantai sekitar delapan kilometer dari pusat kota, Sungailiat Kabupaten Bangka. Diperkirakan memakan waktu sekitar 15 menit dengan berkendara roda dua dengan kecepatan 60km/jam.


Bagi backpacker sejati, pantai ini wajib jadi destinasi. Sebab ia menawarkan keaslian sebuah pantai yang sedikit terkena modernisasi. Tak mudah dijumpai outlet aksesoris atau restoran bahkan tempat mandi. Satu-satunya indikasi modernisasi bisa dilihat dari penginapan tua dan sebuah warung makan di pinggir pantai.
Selain itu, ada spot wisata pantai teluk uber lainnya yang bisa anda kunjungi selain spot utama pantai Teluk Uber berbentuk teluk ini.


Tips jika ingin ke pantai ini adalah sebagai berikut :
1.      Gunakan kendaraan bermotor roda dua, selain dekat anda bisa bepergian 
         dengan mudah ke lokasi wisata lainnya
2.      Bawa makanan dan minuman sendiri jika ingin cukup lama ke pantai meskipunwarung kelontong bisa anda jumpai dengan mudah sepanjang perjalanan
3.      Disarankan bepergian agak pagi agar tidak terlalu panas dan kondisi masih sepi
4.      Disarankan juga bepergian pada bulan-bulan Mei-Agustus, karena cuaca bersahabat dan laut tenang tidak berombak tinggi

Semangat yang utama bepergian mesti enjoy dan relaks, Teluk Uber bisa menjadi spot pertama ketika berkunjung ke kota Sungailiat Pulau Bangka.

Berikut foto-foto pantai dimaksud :

obyek-wisata-pantai-cantik-di-bangka
bebatuan granit membidangi pantai teluk uber

pantai-teluk-uber-kabupaten-bangka
Pasir Putih Landai Pantai Teluk Uber Sungailiat

pasir-putih-pantai-teluk-uber-sungailiat
Pasir Putih Luas dan lebar di Pantai Teluk Uber Sungailiat

wisata-pantai-teluk-uber-bangka-belitung
Perahu parkir di pantai Teluk Uber Sungailiat




Komentar