Langsung ke konten utama

Perhatikan Hal Ini dulu sebelum Anda Berkunjung ke SD Laskar Pelangi di Gantong Belitong !

toko-suvenir-sd-laskar-pelangi
Mohon perhatikan hal-hal berikut jika saudara ingin berkunjung ke SD Laskar Pelangi. Ada sejumlah fasilitas yang tersedia di sekitar SD Laskar Pelangi yang bisa anda gunakan atau manfaatkan sebelum dan sesudah berkunjung ke SD Laskar Pelangi yang terletak di Gantung Kabupaten Belitong Timur ini.


Hal pertama yang harus anda lakukan ketika sampai dilokasi adalah kini tersedia lokasi parkir yang terletak di samping gedung replika SD dimaksud. Parkir resmi ini berada di sebelah kanan. Sehingga buat para pengendara travel bus, mobil sewa, atau pribadi dan motor dapat memanfaatkan fasilitas parkir ini tanpa harus berhenti di pinggir jalan.



Selanjutnya adalah para pengunjung dapat langsung membeli karcis yang ada di lokasi sebesar dua ribu rupiah. Jadi para pengunjung SD Laskar Pelangi tidak dapat langsung menaiki bukit untuk menjumpai SD Laskar Pelangi dimaksud. Pengunjung wisata Belitong Timur ini wajib membeli karcis masuk yang tersedia di loket sebelah kiri. Untuk mempertegas pesan pengunjung wajib membeli karcis adalah adanya pagar yang mengelilingi kawasan perbukitan pasir dimana diatasnya ada SD Muhammadiyah Laskar Pelangi ini.

Kemudian yang wajib diperhatikan adalah pengunjung harus dapat menjaga diri selama berkunjung ke SD Pelangi ini. Tentu saja pengunjung dilarang mencorat coret dinding di dalam atau luar kelas. Selain itu pengunjung juga dilarang mengambil barang atau iseng merusak benda-benda yang ada di kawasan SD Laskar Pelangi ini.

Selain itu para pengunjung yang ingin beristirahat dapat langsung menikmati jajanan warung yang menyediakan menu penganan lokal semacam otak-otak dan aneka gorengan berbahan sea food khas Belitong

Jika ingin makan yang berat alias makan siang, pengunjung dapat langsung beranjak ke warung-warung makan di sekitar yang diantaranya menyediakan menu Gangan, makanan kuah kuning berbahan ikan laut segar.  

Selepas makan siang, bagi pengunjung yang ingin sholat telah tersedia Musholla sederhana. Pengunjung muslim yang ingin berwudhu dapat menuju toilet umum gratis tersedia di ujung kawasan pendukung SD Laskar Pelangi ini. Begitu pula bagi wisatawan lokal bumi Laskar Pelangi dapat memanfaatkan fasilitas dasar ini setelah puas menikmati wisata SD Laskar Pelangi bersama rekan-rekan atau teman tercinta.

Terakhir, selepas berkunjung dari SD Laskar Pelangi ini, pengunjung dapat langsung menuju spot wisata baru yang tersedia dekat dengan kawasan SD Laskar Pelangi ini yakni spot wisata rumah Keong. Letaknya berhadapan dengan SD Laskar Pelangi. Rumah Keong ini baru dibuat sebagai spot wisata baru di Belitong Timur tepatnya di Kecamatan Gantong yang memadukan bangunan unik berbentuk keong dengan potensi air kolong yang ada di pinggir rumah keong ini. 
fasilitas-sd-laskar-pelangi

jajanan-warung-sd-laskar-pelangi

musholla-sd-laskar-pelangi

toilet-sd-laskar-pelangi

warung-makan-sd-laskar-pelangi

sd-laskar-pelangi-jajanan-warung


Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.