Langsung ke konten utama

4 Alasan Berwisata ke Pantai Parai Tenggiri; Wisata Pantai Bangka Belitung Laskar Pelangi

Wisata Bangka Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung
Wisata Bangka Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung
ParaiTenggiri adalah pantai yang sudah terkenal nasional dan internasional. Mungkin satu-satunya pantai yang digarap secara professional dan modern. Selain wisata pulau Belitung yang terkenal, Pantai Parai Tenggiri Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung memiliki fasilitas Parai Beach Resort Spa juga Istana Pool villas berbintang. Dibangun diatas lahan seluas 6.5 hektar, ia satu – satunya kawasan resort berbintang empat di Sungailiat Bangka Belitung dengan pantai yang berpanorama eksotik dan sebuah pulau di depannya. Parai Tenggiri termasuk ke dalam paket wisata bangka Belitung yang terkenal.

Saya pikir deskripsi hotel dan fasilitas wisata pulau Bangka jelas bisa didapatkan dengan begitu mudahnya dari sumber elektronik lainya semisal blog mengenai wisata pulau Bangka Belitung. Namun disini, saya hendak mengungkapkan pengalaman pribadi tentang alasan wajib berkunjung ke lokasi wisata terkenal Bangka Belitung ini. Saya pikir saya bisa memberikan alasan lain yang bisa menunjang niatan berwisata pantai ke pulau Bangka.
Alasan pertama adalah pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang eksotik. Pantai indah di Bangka ini ibarat teluk kecil dengan pulau di depannya. Pantai Parai Tenggiri sangatlah indah berpasir putih nan halus menghadap laut Cina Selatan yang jernih. Ada bebatuan granit seolah menghimpit teluk kecil ini. Sedangkan di depannya terbentang pulau kecil eksotik, disebut pulau Rock Island yang merupakan gabungan bebatuan dan pepohonan sehingga membentuk landskap yang menakjubkan. Pada malam hari, suasananya akan sangat romantis dengan adanya lampu-lampu menghiasai jembatan penyeberangan ke pulau Rock Island Pantai Parai Bangka Belitung ini.   
Alasan berikutnya adalah anda bisa menghabiskan waktu di Pantai Parai dengan lengkap. Dalam artian, fasilitasnya telah tersedia. Anda bisa bermain jetski, banana boat bahkan parasailing. Ada pula kolam renang dan spa yang siap memanjakan tubuh anda setelah seharian menikmati pantai indah pulau Bangka. Selain restoran Pelangi yang menghadap laut siap menyajikan menu-menu sea food yang melegenda. Anda juga bisa dengan mudah melakukan wisata kuliner Bangka dengan berkunjung ke Kota Sungailiat Bangka yang berjarak kurang lebih 20 menit perjalanan. Adapun jika ingin ke wisata kuliner kota Pangkalpinang diperlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan dengan roda empat.
Namun, tahukah anda bahwa ada lagi spot wisata pantai Bangka yang menarik untuk dijelajahi selain areal dimaksud, dan ini menjadi alasan ketiga, sebab di sisi kiri pantai ini ada pantai kecil yang kaya akan granit ragam bentuk serta pantai-pantai mini yang tersembunyi. Ia masih bagian dari kawasan pantai Parai Bangka. Bagi anda penyuka jelajah dan kebebasan sejenak, jalan-jalan dan mandi di kawasan ini rekomended. Apalagi buat yang hobi fotografi landskap, kawasan area pantai Parai Tenggiri ini sangatlah cocok dan menggoda anda. Lewat foto-foto yang saya tampilkan anda akan temukan keindahan Pantai Indah Bangka Belitung ini.    
Alasan terakhir tentu saja spot wisata ini bisa menjadi rest area anda untuk menjelajahi kawasan wisata Pantai Matras. Anda bisa menginap dua atau tiga hari disini, kemudian menghabiskan waktu dengan jelajah kawasan pantai Teluk Limau, Kelayang dan Matras. Kesemuanya adalah pantai indah pulau Bangka. Cukup dengan berjalan kaki atau dengan bersepeda motor. Karena kedekatannya maka menginap disini bisa menjadi pilihan utama. Menuju ke lokasi ini, kurang lebih 15 menit dari kota Sungailiat dan 45 menit dari kota Pangkalpinang Bangka Belitung. (aksansanjaya)
Pantai Parai Tenggiri Beach Pulau Bangka Belitung
Pantai Parai Tenggiri Beach Pulau Bangka Belitung

Wisata Pantai Bangka Belitung
Wisata Pantai Bangka Belitung


Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.