Langsung ke konten utama

Ini lah Fakta-Fakta Mencengangkan Ditangkapnya Patrialis Akbar

Patrialis AKbar Ditangkap KPK
Sungguh sebuah ironi, ketika majelis tinggi yang menyidangkan persoalan konstitusi harus kedua kali dinodai oleh oknum anggota hakimnya yang sama-sama terkena kasus suap. Setelah Akil Muchtar yang ditangkap tangan gara-gara suap pada kasus Sengketa Pemilukada. Kini publik dikejutkan lagi dengan peristiwa penangkapan Patrilias Akbar, salah satu ketua Mahkamah Konstitusi pada kamis hari ini.


Publik dibuat tercengang oleh patrialis Akbar yang juga tertangkap tangan gara-gara suap dalam kasus judicial review kasus impor sapi. Siapakah Patrialis Akbar ini, berikut hasil penelusuran dari berbagai sumber: 

  1. Patrilis Akbar pernah menyuarakan hukuman mati bagi koruptor, sebab baginya korupsi jadi sebab bencana saat ini;
  2. Pernah ingin menjadikan Dephukam sebagai law centre
  3. Pada saat pelantikannya sebagai hakim MK oleh SBY, Patrialis sudah dituding sebagai “titipan”
  4. Paling sering diperiksa oleh Dewan Etik MK. Menurut Ketua Dewan Etik Abdul Mukhtie Fajar , beliau mengaku paling sering memeriksa hakim konstitusi Patrialis Akbar. Bermacam aduan dari masyarakat hingga pemberitaan di media membuat Patrialis sering keluar-masuk ruangan Dewan Etik.
  5. Akhirnya, ditangkap OTT karena Patrialis menerima suap berupa USD 20 ribu dan SGD 200 ribu dari pengusaha bernama BHR di mall Grand Indonesia Kamis (26 Januari 2017). Uang suap ini berkaitan dengan permohonan uji materi Undang-undang nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan

Demikianlah, korupsi ternyata tidak memandang jabatan dan status, ia bisa menyerang siapapun yang lemah iman karena godaan dunia. 

Semoga di Bangka Belitung, kasus korupsi semacam ini tidak terjadi. Pejabat tidak mudah terpengaruh oleh harta dunia, sebab mereka lebih peduli pada harta surgawi.

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.