Langsung ke konten utama

Lake Dardanelle Russellville Arkansas

Sunset at Lake Dardanelle. 

Ini kedua kalinya saya bercerita tentang suasana Fall, musim gugur di Amriki. Tetapi kali ini saya akan posting saja foto-foto alam sekitaran danau Dardanelle di Russellville, kota kecil dimana saya tinggal. Sejarahnya, konstruksi pembangun dimulai dengan pembangunan sebuah dam Dardanelle tahun 1964 oleh korps insinyur militer Amerika.

“In 1964, construction was completed on the Dardanelle Dam, located near the river crossing between Dardanelle and Russellville. Lake Dardanelle was created in 1965. Construction on the lock and powerhouse was completed in 1969. The dam, built by the U.S. Army Corps of Engineers, was part of the McClellan-Kerr navigation project that made the Arkansas River navigable to commercial vessels,” dikutip dari ensiklopedia arkansas.

Bendungan inilah yang membuat sungai itu melebar dan membentuk cekungan yang luas dan membentang hingga 50 mil dan menelan biaya sekitar 1,2 bilyun dollar.

“Constructed under the supervision of the U.S. Army Corps of Engineers' Little Rock District, Lake Dardanelle is one of the most accessible and attractive recreation areas in Arkansas. Located about half-way between Little Rock and Fort Smith, the lake stretches some 50 miles as part of the $1.2 billion Arkansas River Navigation System. It is an important link in the 450-mile project that extends river commerce from the Mississippi River to near Tulsa, Oklahoma,”  dikutip dari situs Arkansas.com  

Selain sebagai pusat pengairan, danau ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah. Ada dua lokasi wisata, yakni satu di Russellville dan satu di Dardanelle. Keduanya adalah kota yang berdekatan. Selain itu, tempat ini sangat terkenal sebagai lokasi lomba memancing ikan Bass.  

Berikut hasil foto jepretan saya tempo hari ketika jalan-jalan disekitar area danau.

Pepohonan dengan daun menguning dan memerah

Pemerintah kotanya menyediakan tempat duduk santai

pemandangan luas pada spot memancing

dibingkai pephonan


Area wisata Lake Dardanelle di sisi kota Russellville

Ada pusat pengunjung di danau ini dimana wisatawan bisa membeli pernak pernik 

Sunset diantara gunung dan perbukitan 

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.