Langsung ke konten utama

Orang Kampung Kenanga Jalan-jalan ke Arkansas Amerika



Petit Jean Mountain Overlook

Syahdan pada abad ke-18, seorang pemudi kelahiran Perancis kaget ketika tahu tunangannya akan berangkat meninggalkannya guna tugas negara eksplorasi teritori Louisiana (saat itu Amriki masih koloni-koloni eropa). Si pemudi memotong rambutnya lalu berpura menjadi seorang lelaki muda dan berhasil ikut dalam tugas dimaksud sebagai Cabin Boy (penjaga kabin_maksudnya kira-kira). 

Lalu pada suatu ketika, rombongan itu berhasil mencapai area pegunungan. Si lelaki muda tersebut mendadak sakit parah. Cerita itu berakhir tragis, si pemudi dalam ajalnya membuka kamuflasenya kepada sang tunangan. Dia meninggal dan dikuburkan diatas gunung itu, tidak atas namanya. Beliau dimakamkan dalam nama yang diberikan kepadanya ketika di kapal dalam perjalanan tugas, “Little John”, atau “Petit Jean” dalam aksen Perancis, atau bahasa Indonesia kita, John Kecil.


Kawasan "Petit Jean State Park" inilah yang termasuk terkenal sebagai lokasi hiking dan kemping di kawasan Arkansas dan sekitarnya. Pemandangannya indah dan menawan. Pepohonan rindang dan menawarkan kesejukan alam tiada tara. Foto berikut, hasil kunjungan saya di bulan Oktober ini. 


Daun Menguning di Fall di Petit Jean

Stone and leafes Petit Jean



Overview Petit Jean

Overwiew Petit Jean


Refleksi di Kolam air Cedar Fall


Mather Lodger = Penginapan dan restaurant buat pengunjung



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.