Minggu, 25 Oktober 2015

Orang Kampung Kenanga Jalan-jalan ke Arkansas Amerika

>

Petit Jean Mountain Overlook

Syahdan pada abad ke-18, seorang pemudi kelahiran Perancis kaget ketika tahu tunangannya akan berangkat meninggalkannya guna tugas negara eksplorasi teritori Louisiana (saat itu Amriki masih koloni-koloni eropa). Si pemudi memotong rambutnya lalu berpura menjadi seorang lelaki muda dan berhasil ikut dalam tugas dimaksud sebagai Cabin Boy (penjaga kabin_maksudnya kira-kira). 

Lalu pada suatu ketika, rombongan itu berhasil mencapai area pegunungan. Si lelaki muda tersebut mendadak sakit parah. Cerita itu berakhir tragis, si pemudi dalam ajalnya membuka kamuflasenya kepada sang tunangan. Dia meninggal dan dikuburkan diatas gunung itu, tidak atas namanya. Beliau dimakamkan dalam nama yang diberikan kepadanya ketika di kapal dalam perjalanan tugas, “Little John”, atau “Petit Jean” dalam aksen Perancis, atau bahasa Indonesia kita, John Kecil.


Kawasan "Petit Jean State Park" inilah yang termasuk terkenal sebagai lokasi hiking dan kemping di kawasan Arkansas dan sekitarnya. Pemandangannya indah dan menawan. Pepohonan rindang dan menawarkan kesejukan alam tiada tara. Foto berikut, hasil kunjungan saya di bulan Oktober ini. 


Daun Menguning di Fall di Petit Jean

Stone and leafes Petit Jean



Overview Petit Jean

Overwiew Petit Jean


Refleksi di Kolam air Cedar Fall


Mather Lodger = Penginapan dan restaurant buat pengunjung



  • i
Posting Komentar