Minggu, 03 Mei 2015

Spring, sebuah kegilaan kecil dari Tuhan

>

Sekarang Spring, diawali Maret hingga Mei sebagai penutup untuk menuju musim panasa (summer). Ia menandakan pohon-pohon akan kembali hijau, bertunas dan mekar segala bunga-bunga. Spring seolah menegaskan bahwa keindahan sebuah kelahiran. Awal dari sebuah siklus tumbuh kembang alam.

Betapa tidak, bunga-bunga akan mekar, warnanya merekah ditimpa sinar matahari. Langit biru diselingi awan-awan mungil. Ia menjadi latar bagi peristiwa ini. Pepohonan akan kembali diselimuti hijau dedaunan. Warnanya tak hijau tua, namun hijau muda. Setelah sebelumnya serbuk hijau itu akan bertebaran ke segala arah. Membikin lapisan hijau tipis pada segala hal di bawahnya.

Nuansa Spring begitu membahana topan_istilah Syahrini, sehingga Emily Dickinson penyair kelahiran Massachusetts itu menggambarkannya sebagai kegilaan kecil oleh Tuhan,

A little Madness in the Spring

A little Madness in the Spring
Is wholesome even for the King,
But God be with the Clown --
Who ponders this tremendous scene --
This whole Experiment of Green --
As if it were his own!                       

Bagi saya, spring mestinya dinikmati dalam sebuah masa yang santai dan relax. Saya yakin efeknya akan terasa bila menikmati pemandangan bunga tulip, sakura dan cherry itu mekar menantang matahari. Warna merah, putih, kuning, akan begitu kental. Suasana ini makin menjadi-jadi ketika burung-burung berkicauan dalam udara sejuk ditingkahi angin sepoi-sepoi lembut.

Begitulah, bicara spring seolah bicara keindahan dan rasa bahagia. Ada rasa permulaan dari sebuah siklus alam. Ia kemudian menjadi obat penghilang stress     di kala menumpuknya tugas perkuliahan. Pertengahan April kemarin, saya berkesempatan mengunjungi Washington DC, dan kabar baiknya saat itu lagi Spring, so sejumlah foto berikut memang saya jepret di Washington DC.           

Spring frame National Monumen

Started to blossom

Purple spreading

Rainbow over the light green

Sakura

Cherry Blossom at White House

Road in arkansas Tech

Tulips

Yellow flowers
 
  • i
Posting Komentar