Langsung ke konten utama

Spring, sebuah kegilaan kecil dari Tuhan



Sekarang Spring, diawali Maret hingga Mei sebagai penutup untuk menuju musim panasa (summer). Ia menandakan pohon-pohon akan kembali hijau, bertunas dan mekar segala bunga-bunga. Spring seolah menegaskan bahwa keindahan sebuah kelahiran. Awal dari sebuah siklus tumbuh kembang alam.

Betapa tidak, bunga-bunga akan mekar, warnanya merekah ditimpa sinar matahari. Langit biru diselingi awan-awan mungil. Ia menjadi latar bagi peristiwa ini. Pepohonan akan kembali diselimuti hijau dedaunan. Warnanya tak hijau tua, namun hijau muda. Setelah sebelumnya serbuk hijau itu akan bertebaran ke segala arah. Membikin lapisan hijau tipis pada segala hal di bawahnya.

Nuansa Spring begitu membahana topan_istilah Syahrini, sehingga Emily Dickinson penyair kelahiran Massachusetts itu menggambarkannya sebagai kegilaan kecil oleh Tuhan,

A little Madness in the Spring

A little Madness in the Spring
Is wholesome even for the King,
But God be with the Clown --
Who ponders this tremendous scene --
This whole Experiment of Green --
As if it were his own!                       

Bagi saya, spring mestinya dinikmati dalam sebuah masa yang santai dan relax. Saya yakin efeknya akan terasa bila menikmati pemandangan bunga tulip, sakura dan cherry itu mekar menantang matahari. Warna merah, putih, kuning, akan begitu kental. Suasana ini makin menjadi-jadi ketika burung-burung berkicauan dalam udara sejuk ditingkahi angin sepoi-sepoi lembut.

Begitulah, bicara spring seolah bicara keindahan dan rasa bahagia. Ada rasa permulaan dari sebuah siklus alam. Ia kemudian menjadi obat penghilang stress     di kala menumpuknya tugas perkuliahan. Pertengahan April kemarin, saya berkesempatan mengunjungi Washington DC, dan kabar baiknya saat itu lagi Spring, so sejumlah foto berikut memang saya jepret di Washington DC.           

Spring frame National Monumen

Started to blossom

Purple spreading

Rainbow over the light green

Sakura

Cherry Blossom at White House

Road in arkansas Tech

Tulips

Yellow flowers
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.