Sabtu, 30 Agustus 2014

Begini Rasanya Tinggal di Amerika, 6 Minggu di Kansas University

>




Akhirnya, satu bulan lebih lewat, dan kami harus meninggalkan Lawrence, dimana Kansas University berada. Sebuah kota kecil dan universitas yang sama-sama indah dan megah.

Rasanya tak ingin berpisah ketika Rabu, 13 Agustus tiba, hari terakhir bagi kami sebagai peserta Pre Academic Program Kansas University. Sejak dimulai 29 Juni lalu, enam minggu lamanya 21 peserta dari berbagai negara digembleng dalam satu rasa dan satu asa, sehingga tak bisa dipungkiri kami terikat secara emosi satu sama lain. Sehingga ketika Rabu terakhir itu tiba, ada sedih terasa. Masing-masing akan terbang menuju universitasnya masing-masing yang tentu saja tersebar di seluruh kota di US.


Bicara enam minggu di Lawrence, Kansas adalah tentang langkah pertama menginjakkan kaki di Amerika. Jujur saja, saya mendapatkan memori yang indah disini. Meskipun saya tak meniadakan pengalaman tak nyaman semisal, harus membiasakan makanan yang berbeda dengan lidah. Atau, membiasakan diri jalan kaki, dan berpuasa satu bulan lamanya di tengah musim panas menjelang. Tapi saya anggap itu cerita tentang adaptasi saja. 


Ada banyak kegiatan yang tersusun rapi sehingga saya yakin, itu menjadi sejarah tersendiri bagi teman-teman lain tak terkecuali saya. Mengunjungi beragam museum, plesir ke kota kecil US, menikmati lebaran bersama, mengunjungi donwtown, ikut merayakan hari kemerdekaan US dan lihat kembang api dan segala hal di dalamnya.

Yang bikin semuanya indah adalah bersama. yah karena ada kebersamaan bikin semua hal diatas jadi memorable. Ia akan lengket dan terpatri di hati-hati kawan. Meskipun, cuma enam bulan, tapi saya yakin ia menjadi penyambung bagi pertemanan yang selanjutnya.

Program itu tak cuma mengajarkan kami berkomunikasi dan sistem pendidikan US, tapi merekatkan perbedaan. Ini lah yang mungkin menjadi dasar dari semuanya. Semoga, akan ada lain kesempatan untuk bersama-sama.

"Jika ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi, jika ada umur kita panjang bolehlah kita bersua kembali"

God luck all.

on campus bus-downtwon

Fraser Building-one of old buildings in KU

The Hill-mereka sebut KU, pantas saja berada di atas bukit



KU dari sisi mata burung


  • i
Posting Komentar