Rabu, 12 Maret 2014

Mampir di Pantai Air Anyir

>
 
pondok aik anyerr

Pantai yang terletak di desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka ini menawarkan pantai berpasir putih yang luas dan landai. Berjarak ±15 km dari kota Sungailiat dan 10 km dari Pangkalpinang, ia sering dikunjungi wisatawan lokal karena letaknya yang cukup dekat itu.



Sering menjadi tempat dari ritual budaya Rebo Kasan, yakni ritual yang dilakukan oleh masyarakat Air Anyir tiap tahun sebagai ucapan syukur dan do'a kepada Tuhan YME sebelum pergi ke laut untuk mencari ikan.

Pantai ini selain luas dan landai, juga diwarnai sekumpulan bebatuan karang. Bergerombol dan berpencar dalam jarak yang dekat. Dihinggapi teritip, sejenis hewan laut bercangkang keras yang hidup di batu-batu pantai. 

Saya mengabadikan momen sore hari di Air Anyir dengan kamera Nikon D7100 dan 10-24 mm nikkor. Beberapa foto saya coba dengan teknik slow speed, meskipun masih tak maksimal hasilnya. Beberapa ada yang tak begitu tajam.

Saya mencoba untuk menggambarkan, salah satu objek wisata pantai di kawasan jalan Lingkar Timur. Jika anda melewati jalan ini, tak ada salahnya jika mencoba mampir dan menikmati sepoi angin pantai. Sambil bercengkerama dengan kawan atau sanak saudara di pondok-pondok sewaan. Fasilitas Musholla, MCK dan kantin telah tersedia.



bebatuan pantai

senja aik anyer

pantai luas

landsacape sore hari

bebatuan pantai


  • i
Posting Komentar