Senin, 09 Juli 2012

The Mood of Rambak

>
Pantai Rambak terletak di deretan pantai-pantai arah timur Sungailiat Kabupaten Bangka. Ada sejumlah dikawasan timur Sungailiat ini, antara lain, Pantai Tanjung Pesona, Teluk Uber, dan Tikus.  Rambak adalah semacam alternatif tujuan wisata lokal. Pantainya luas dan berpasir putih. Bebatuan agak sedikit ditemui di sepanjangnya. Kecuali di arah barat Pantai. Bebatuan banyak ditemui di lokasi ini.


Rambak sore hari


Penduduk lokal biasa sebut pantai Haji Aziz. Letaknya memang dekat dengan kota Sungailiat. Memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dari kota. Penduduk dapat mencapainya dengan kendaraan roda dua atau mobil. Jalan tanah merah telah tersedia. 

Sore hari, meski sinar matahari tak benar-benar tenggelam hingga di horizon, namun menikmati matahari turun sangat menggoda. Ada semacam kehangatan dan kedamaian terasa. Berikut adalah foto-foto Rambak di sore hari, menggunakan gear Nikon D90. Untuk mendapatkan kesan slow, sejumlah foto menggunakan teknik slowspeed. 

Kabarnya dikawasan ini akan dibangun hotel berbintang. Kondisi alamnya yang anggun bisa jadi menarik investor untuk datang dan membangun kawasan ini. Semoga saja. Sebab ia bisa jadi pembuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. (aksansanjaya)

Slow Motion

Bebatuan rambak


Slow Speed

Damai

Perahu Nelayan

Ponton TI Apung

Anggun di sore hari

  • i
Posting Komentar