Langsung ke konten utama

Beginilah Foto Pantai Rambak di saat Sunset


Pantai Rambak terletak di deretan pantai-pantai arah timur Sungailiat Kabupaten Bangka. Ada sejumlah dikawasan timur Sungailiat ini, antara lain, Pantai Tanjung Pesona, Teluk Uber, dan Tikus.  Rambak adalah semacam alternatif tujuan wisata lokal. Pantainya luas dan berpasir putih. Bebatuan agak sedikit ditemui di sepanjangnya. Kecuali di arah barat Pantai. Bebatuan banyak ditemui di lokasi ini.


Rambak sore hari


Penduduk lokal biasa sebut pantai Haji Aziz. Letaknya memang dekat dengan kota Sungailiat. Memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dari kota. Penduduk dapat mencapainya dengan kendaraan roda dua atau mobil. Jalan tanah merah telah tersedia. 

Sore hari, meski sinar matahari tak benar-benar tenggelam hingga di horizon, namun menikmati matahari turun sangat menggoda. Ada semacam kehangatan dan kedamaian terasa. Berikut adalah foto-foto Rambak di sore hari, menggunakan gear Nikon D90. Untuk mendapatkan kesan slow, sejumlah foto menggunakan teknik slowspeed. 

Kabarnya dikawasan ini akan dibangun hotel berbintang. Kondisi alamnya yang anggun bisa jadi menarik investor untuk datang dan membangun kawasan ini. Semoga saja. Sebab ia bisa jadi pembuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. (aksansanjaya)

Foto Pantai Rambak di saat Sunset
Foto Pantai Rambak di saat Sunset

Foto Pantai Rambak di saat Sunset
Bebatuan rambak di sore hari


Foto Pantai Rambak di saat Sunset
Slow Speed pantai Rambak


Foto Pantai Rambak di saat Sunset
Suasana Pantai Rambak di sore hari
Pantai Sunset Rambak di bangka
Perahu Nelayan di pantai rambak sore hari

Pantai Sunset Rambak di bangka
Ponton TI Apung di pantai rambak

Pantai Sunset Rambak di bangka
Rambak yang Anggun di sore hari 

Komentar

obyektif-magazine mengatakan…
Salam kenal gan, apa kabarnya? Pemandangan pantai Rambak indah sekali. Kalau ke Bangka, oleh-oleh khasnya apa ya? Saya tunggu infonya di: OBYEKTIF.COM trims.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.