Senin, 29 Agustus 2011

Sambut Ramadhan Himpa Pucuk Idat gelar Penghijauan

>

Himpunan Pencinta Alam (Himpa) Pucuk Idat Sungailiat Sabtu, (20/8) kemarin mengadakan Penghijauan di Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang. Selain pengijauan, Himpa juga mengadakan acara buka bersama dengan diikuti sekitar puluhan anak yatim piatu. Sebelumnya diadakan acara bersih-bersih lingkungan panti, baru kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman oleh ketua Himpa Pucuk Idat, Alamsyah kepada Ny.Ropiah selalu pengelola Panti.

Alamsyah mengharapkan dari acara ini dapat menambah  kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar. Sesuai dengan organisasi Himpa yang memang bertujuan pada peningkatan kesadaran akan pentingnya lingkungan.

“Selain buka bersama dan pemberian bantuan, kita juga memberikan bibit tanaman, ini adalah sesuatu yang beda, sebab kami membawa misi lingkungan juga selain sosialnya, “ ungkap Alam.

Sebagian peserta yang hadir rata-rata didominasi pelajar yang juga adalah anggota Paskibraka dari SMKN 1 Sungailiat. Mereka sengaja diajak turut serta dalam acara tersebut untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini, sekaligus membina semangat peduli lingkungan.

Selain Himpa, turut serta dalam kegiatan buka bersama antara lain dari kelompok muda mudi dari Pemkab Bangka, Pemprov Bangka Belitung, Bujang Dayang Pemkot Pangkalpinang.  Selain buka bersama, acara juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan. Dari hasil pengumpulan dana sosial, bantuan yang diserahkan cukup besar hingga mencapai 21 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Ny. Ropi’ah selaku pengelola Panti mengucapkan banyak-banyak terimakasih, ia sangat terharu atas bantuan yang diberikan. Beliau mengungkapkan bahwa dana ini dipergunakan untuk membangun panti jompo yang terletak di sebelah Panti. (aksansanjaya/Himpa) 

Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang

Riangnya bermain
Himpa menyerahkan bibit tanaman
berkumpul bersama anak-anak panti
ketua himpa, alamsyah berfoto dengan bu Sopiah, pengurus panti

  • i
Posting Komentar