Langsung ke konten utama

Sambut Ramadhan Himpa Pucuk Idat gelar Penghijauan


Himpunan Pencinta Alam (Himpa) Pucuk Idat Sungailiat Sabtu, (20/8) kemarin mengadakan Penghijauan di Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang. Selain pengijauan, Himpa juga mengadakan acara buka bersama dengan diikuti sekitar puluhan anak yatim piatu. Sebelumnya diadakan acara bersih-bersih lingkungan panti, baru kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman oleh ketua Himpa Pucuk Idat, Alamsyah kepada Ny.Ropiah selalu pengelola Panti.

Alamsyah mengharapkan dari acara ini dapat menambah  kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar. Sesuai dengan organisasi Himpa yang memang bertujuan pada peningkatan kesadaran akan pentingnya lingkungan.

“Selain buka bersama dan pemberian bantuan, kita juga memberikan bibit tanaman, ini adalah sesuatu yang beda, sebab kami membawa misi lingkungan juga selain sosialnya, “ ungkap Alam.

Sebagian peserta yang hadir rata-rata didominasi pelajar yang juga adalah anggota Paskibraka dari SMKN 1 Sungailiat. Mereka sengaja diajak turut serta dalam acara tersebut untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini, sekaligus membina semangat peduli lingkungan.

Selain Himpa, turut serta dalam kegiatan buka bersama antara lain dari kelompok muda mudi dari Pemkab Bangka, Pemprov Bangka Belitung, Bujang Dayang Pemkot Pangkalpinang.  Selain buka bersama, acara juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan. Dari hasil pengumpulan dana sosial, bantuan yang diserahkan cukup besar hingga mencapai 21 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Ny. Ropi’ah selaku pengelola Panti mengucapkan banyak-banyak terimakasih, ia sangat terharu atas bantuan yang diberikan. Beliau mengungkapkan bahwa dana ini dipergunakan untuk membangun panti jompo yang terletak di sebelah Panti. (aksansanjaya/Himpa) 

Panti Asuhan Al Ikhlas Pangkalpinang

Riangnya bermain
Himpa menyerahkan bibit tanaman
berkumpul bersama anak-anak panti
ketua himpa, alamsyah berfoto dengan bu Sopiah, pengurus panti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.