Langsung ke konten utama

Deklarasi Komunitas Blogger Bangka Belitung

23 Juli bisa saya sebut hari yang bersejarah bagi Provinsi Bangka Belitung. Bukan karena ada kejadian monumental semacam pembentukan kabupaten baru. Ia tak besar sehingga memberi heboh masyarakat namun kecil. Kecilnya ia cuma karena diikuti tak lebih dari 20 orang. Dan diantara mereka bahkan tak mengetahui pasti apa pasal yang sedang kami gelar di hari tersebut. 
foto bersama komunitas blogger babel



Bahkan untuk penyebutan kata Blog pun bagi sebagian masyarakat di Babel tidak biasa, tidak familiar dan terasa sangat asing. Namun ini bukan jadi sesuatu yang mengherankan. Penetrasi internet di Babel harus diakui tidak lah massif. Tambah lagi karakter pengguna internet, segmented. Orang-orang muda yang suka gunakan internet.

Namun bagi kami, yang segelintir orang ini, Bang Aan, Putra Kusumah, Davisa Putra, Bang Didi pada hari itu adalah sejarah besar. Sebuah penanggalan yang memberi kami sebuah momentum, bahwa kami ada. Kami adalah kami, yang pada waktu tertentu memperbincangkan tentang Nuklir, Lada, dan Kelekak di jagad maya, bicara tentang Timah yang diangkut ke seberang, tentang makhluk gaib yang tinggal di Gunung Maras.

Dan hari itu, kami bertemu muka dalam pengertian fisik. Bersalaman dan bergurau tentang SEO atau Sosial Media. Bicara tentang rentang masa dimana shout mix dan comment coloumn jadi medium komunikasi. 

Hari itu Komunitas Blogger Bangka Belitung secara resmi di bentuk. Kami membacakan deklarasi itu.

Jika tak setengah “dipaksakan”, workshop Peluang Usaha Dunia Maya mungkin batal. Proposal yang datang dari jauh itu hasil kerja Bang Aan, bisa jadi Cuma sebatas wacana. Namun saya berkeyakinan, juga teman-teman yang di Bangka Belitung bahwa niat ini mesti terwujud. Dan dicarilah segala daya upaya bagaimana ini jadi. Sebab momennya untuk eksistensi. Bahwa kami, Komunitas Blogger Babel ada.

Jadilah kami mendeklarasikan berdirinya Komunitas ini, harapannya tak muluk-muluk lah untuk saat ini. Kami ingin dianggap ada dulu. Dan mudah-mudahan nanti, kami bisa road show ke Belitung. Teman- teman di sana, ingin kami sambangi. Berbagi cerita dan sharing pengalaman. Mudah-mudahan. (aksansanjaya).

bang didi sebagai nara sumber 3

suasana workshop

peserta workshop blogger babel

aksansanjaya sebagai narasumber media sosial

pembacaan deklarasi

deklarasi komunitas blogger babel

m putra kusumah sebagai nara sumber 1

panitia workshop

peserta yang tampak serius mendengarkan

Komentar

Tumoicha mengatakan…
Congratulation teman2 Blogger Babel...
akhirnya terwujud juga ya,,,
maaf kemarin belum bisa ikut berpartisisapi...^_^..
SUKSES SELALU dan teteppp EKSIS dengan karya2 terbaik...!!!
Dee mengatakan…
Mau gabung, gimanakah caranya? ada syarat khusus kah, bang?
Thank u
Bang Ngangan mengatakan…
Saya sendiri kalau tanpa Kerjakeras dan banyak pengorbana dari Bang Aksan Bang Devisa beserta kawan-kawan lainnya,tidak yakin bakal jadi berita yg mengmbirakan seperti ini Bang
Wuiiiiihhhh,,, kereeeen,,, pertama launch, langsung bikin workshop / seminar kyk gitu... salut buat komunitas Bloggernya, semoga tetap jaya dan semakin banyak serta sukses Blogger2 Bangka B :)

Oh Iya,, tanggal 28 juli, tanggal 26 juli kami "Blogger Banua" juka melakukan hal yang hampir sama, dimana itu kami pertama kali kumpul sesama Blogger :)

komunitas kami juga baru dibuat.

Salam kenal dari blogger Banua :)

Pengen juga neh bikin Event2 kayak gitu seputar blog di daerah kami
mbah cyber mengatakan…
dukonbesar.com hadir nggak diacara tersebut brother....
aksansanjaya mengatakan…
trims Tumoicha, kalo ada acara selanjutnya gabung aja...yah
aksansanjaya mengatakan…
@Dee, caranya gampang, masuk aja di bloggerbabel.com, nah yang dibawah kamu tu, admin web nya...pi skr juga kamu resmi deh jadi blogger babel..
aksansanjaya mengatakan…
Bang Ngangan, alhamdulillah la...
aksansanjaya mengatakan…
Tergaptek.com ..amiinn doa mu semoga makbul..

semoga jga even jalan lancara..tak ada hambatan..suksess...salam dari bangka
aksansanjaya mengatakan…
mbah cyber... foto pertama diatas, bang didi sebagai narasumber, je to lah dukon besak a..ngape da hadiirrr woo
Anonim mengatakan…
pengen bikin blog yang menarik,,ada yang bisa ajarin saya gak??
Deky Sang Pujangga mengatakan…
Ass.......salam Musisi....
Saya Deky, sebagai Musisi dan Pencipta Lagu POP dan Dangdut dgn Bahasa Bangka turut mendukung suksesnya Blogger Babel, semoga Babel makin jaya.......wassalam
Contact Person : 0852 67464024
Hacker Comunity mengatakan…
semangat untuk urang bangka semoga komunitas bangka belitung bisa di kenal banyak urang. amin
Rovans mengatakan…
Wah hebat bloger babel. Banyak saingan nih
wah,,ane ketinggalan nih,, emang nya di bangka belitung ada juga ya comunitas blogger, ane anak toboali gan,, salam sukses aja gan,,jangan sampai berhenti disini,,maju terus blogger bangka belitung
santi mengatakan…
Hai teman teman, saya mau mrncoba mempromosikan potensi dari Babel, BTS toko snack yang menyediakan aneka makanan bangka dan aneka aksesoris terlengkap di Bangka.
http://www.bangkatraditionalsnack.com/

thanks :-)
obyektif-magazine mengatakan…
Salam kenal gan, apa kabarnya? Selamat atas terlaksananya deklarasi Komunitas Blogger Bangka Belitung, semoga komunitas maju terus dan banyak kegiatan positif. Saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)
Pipit Setianto mengatakan…
salam kenal, apa kabar komunitas blogger bangka belitung saat ini? sepertinya sudah lama tidak terdengar kbr, mudah-mudahan tidak putus semangat dalam berkreasi di dunia blog untuk bangka belitung tercinta.
sekiranya ada event, ajak-ajak la.. hehe..

salam blogger bangka
Pipit Setianto mengatakan…
salam kenal, apa kabarnya komunitas blogger bangka belitung nih? sepertinya sudah lama tidak terdengar kabar, mudah-mudahan masih tetap semangat dalam berkreativitas untuk bangka belitung tercinta. apakah ada event lagi?

salam blogger
Amor Sophia mengatakan…
Bang, kalo paguyuban masyarakat Bangka alamatnya dimana yah?
Amor Sophia mengatakan…
Bang, kalo di Jakarta Paguyuban masyarakat Bangka, alamatnya dimana yah? Thx

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.