Langsung ke konten utama

Pesona Batu Teluk Uber

Bebatun di Pantai Teluk Uber memberikan imaji tersendiri. Pantai yang terletak di Kawasan Rambak Sungailiat Kabupaten Bangka ini selain di hiasi pantai yang landai dan bersih juga dihiasi ragam bebatuan granit berbagai ukuran.

Berikut adalah hasil jepretan saya ketika mengunjungi teluk Uber di Kamis, 8 April kemarin. Kebetulan cuaca bersahabat. saya termasuk beruntung sebab beberapa bulan bahkan hampir setahun cuaca di Bangka Belitung kerap mendung. kalaupun cerah, itu pun tak lama. Sebab, awan segera berkumpul dan membentuk gumpalan hitam dalam waktu yang singkat. 


Bersama dua orang mahasiswa, kami hunting landscape di pukul 16.00. Sore hari langit masih biru, Saya sengaja mengarahkan lensa pada sekelompok bebatuan yang tampak unik. Ada tiga bebatuan besar yang tampak berdiri kokoh di atas Batu granit besar. jadi kelompok ini seperti berdiri di atas batu granit besar itu.

selain itu, ada pepohonan khas pantai yang tumbuh di belakang. jadi seolah tumbuhan ini hidup dari tiga batu granit tersebut. Perpaduan warna abu-abu, hijau dan biru. Memberikan kekontrasan tersendiri. ini adalah foto-foto nya. (aksansanjaya)

We love Bangka Belitung...





Komentar

Blogger Babel mengatakan…
Dulu pernah mampir ke Pantai Teluk Uber ini. ternyata masih tetap mempesona.

Semoga tetap terjaga. Tidak seperti tanjung pesona,yang kadang menjadi kurang manis gara-gara tambang.

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.