Langsung ke konten utama

Himpa Pucuk Idat kembali Gelar Operasi Peduli Lingkungan

Sungailiat (Bangkanet).Himpunan Pencinta Alam (Himpa) Pucuk Idat Bangka kembali menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan menyelenggarakan Bakti Lingkungan di lingkungan Senang hati kelurahan Sri Menanti Sungailiat Minggu (14/2) lalu. Acara tersebut melibatkan elemen masyarakat terutama pihak kecamatan Sungailiat, kelurahan Sri Menanti dan didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup berserta masyarakat senang hati serta pasukan biru dari Lapas Bukit Semut. Acara ini juga melibatkan siswa-siswi anggota Paskibra sekolah dari SMK negeri 1 dan SMA Negeri 1 Sungailiat.



Sekitar 100-an peserta membersihkan jalan sepanjang daerah lingkungan Senang hati dan pekuburan Yayasan Itihad. Kecamatan menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Himpa, bahkan Drs. Harrie Patriadie, selaku camat Sungailiat dan Anshori Muslim, Sekcam sekaligus Pembina Himpa ikut turun langsung ke lapangan bersama masyarakat membersihkan sampah di lokasi.

Menurut ketua penyelenggara sekaligus ketua Himpa, Alamsyah acara ini merupakan bentuk kepedulian organisasi terhadap lingkungan sekitar. “Meski diprakarsai oleh Himpa, namun respon dari masyarakat sekitar sangat besar, hal ini menunjukkan bahwa kebersihan lingkungan menjadi kebutuhan bersama.” Ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini ada kepedulian dari masyarakat untuk menggalakkan gotong royong dalam pembersihan lingkungan sekitar mereka, sebab hal ini dekat dengan kehidupan masyarakat itu sendiri,jika kebersihan itu tercipta akan membuat suasana yang nyaman” katanya lagi.

Acara ini merupakan agenda rutin organisasi untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman serta sekaligus ikut serta dalam usaha menjadikan Sungailiat sebagai kota ADIPURA serta mendukung program Gerbang Emas Visit Babel Archipelago 2010. Sebelumnya,Himpa pernah mengadakan kegiatan serupa dengan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon pinus dan kelapa di kawasan wisata Tanjung Belayar desa Rambak.***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Daerah Bangka Belitung, Lima Lagu Bahasa Bangka

Ada beragam lagu daerah bangka belitung dengan kekhasan masing-masing. Lagu daerah Bangka Belitung adalah lagu-lagu yang diciptakan dari sebuah pencipta lagu sekaligus penyanyi lagu dimaksud. Lagu daerah bangka belitung ini menggambarkan sebuah suasana seperti suka duka hidup berkebun seperti tercermin dalam lirik lagu "Yok Miak", coba resapi lirik lagunya

Setelah Melihat foto-foto berikut, ternyata inilah Wajah Bangka Tempo Dulu

Kalau kini fotografer menggunakan drone untuk memotret dari ketinggian dalam angle bird eye, maka bagaimanakah fotografer dahulu berhasil mengabadikan objek-objek terutama yang berhubungan dengan era kolonial. Itulah yang membuat saya penasaran. Apakah mereka naik pohon yang tinggi?, apakah menggunakan balon udara?, atau menggunakan pesawat terbang.
Setidaknya pertanyaan itu muncul ketika saya menemukan foto hotel Menumbing yang terletak di Gunung Menumbing yang dijepret dari sudut mata burung atau langit pada tahun 1935 an itu. Meskipun saya tak menemukan data exif utuh, namun saya yakin tampaknya hotel Menumbing, yang merupakan tempat presiden pertama Ir.Soekarno pernah ditahan tersebut dijepret dari atas pesawat. Sebab itulah opsi yang paling masuk akal. Teknologi yang memungkinkan bagi fotografer untuk memotret dengan perspektif mata burung adalah dengan menaiki pesawat terbang pada era sebelum drone.

Inilah Foto-foto Kampus dan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung di Balunijuk

Universitas Bangka Belitung (UBB) semula berstatus swasta berdiri sejak 2006 lalu kemudian resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak 2010 adalah termasuk Perguruan Tinggi Negeri Baru yang makin menunjukkan kelasnya diantara PTN lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai dan kini memasuki jalur pertama yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nanti setelahnya akan memasuki periode SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan terakhir adalah tahapan SNMPTN.