Kamis, 18 Februari 2010

Himpa Pucuk Idat kembali Gelar Operasi Peduli Lingkungan

>Sungailiat (Bangkanet).Himpunan Pencinta Alam (Himpa) Pucuk Idat Bangka kembali menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan menyelenggarakan Bakti Lingkungan di lingkungan Senang hati kelurahan Sri Menanti Sungailiat Minggu (14/2) lalu. Acara tersebut melibatkan elemen masyarakat terutama pihak kecamatan Sungailiat, kelurahan Sri Menanti dan didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup berserta masyarakat senang hati serta pasukan biru dari Lapas Bukit Semut. Acara ini juga melibatkan siswa-siswi anggota Paskibra sekolah dari SMK negeri 1 dan SMA Negeri 1 Sungailiat.



Sekitar 100-an peserta membersihkan jalan sepanjang daerah lingkungan Senang hati dan pekuburan Yayasan Itihad. Kecamatan menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Himpa, bahkan Drs. Harrie Patriadie, selaku camat Sungailiat dan Anshori Muslim, Sekcam sekaligus Pembina Himpa ikut turun langsung ke lapangan bersama masyarakat membersihkan sampah di lokasi.

Menurut ketua penyelenggara sekaligus ketua Himpa, Alamsyah acara ini merupakan bentuk kepedulian organisasi terhadap lingkungan sekitar. “Meski diprakarsai oleh Himpa, namun respon dari masyarakat sekitar sangat besar, hal ini menunjukkan bahwa kebersihan lingkungan menjadi kebutuhan bersama.” Ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini ada kepedulian dari masyarakat untuk menggalakkan gotong royong dalam pembersihan lingkungan sekitar mereka, sebab hal ini dekat dengan kehidupan masyarakat itu sendiri,jika kebersihan itu tercipta akan membuat suasana yang nyaman” katanya lagi.

Acara ini merupakan agenda rutin organisasi untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman serta sekaligus ikut serta dalam usaha menjadikan Sungailiat sebagai kota ADIPURA serta mendukung program Gerbang Emas Visit Babel Archipelago 2010. Sebelumnya,Himpa pernah mengadakan kegiatan serupa dengan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon pinus dan kelapa di kawasan wisata Tanjung Belayar desa Rambak.***
  • i
Posting Komentar